15 Film Terbaik Bertemakan Ninja


Siapa sih yang engga suka ninja? mereka bisa ada dimana saja kapan saja, kita masih ingat bagaimana waktu kita kecil sangat mengidolai sang pasukan elit ninja, untuk itu ini adalah 15 film terbaik tentang ninja, berdasarkan pengalaman ane menonton dan juga rating dari sumber terpercaya


15. Batman Begins (2005)


biarpun superhero DC, nuansa ninja sangatlah kental disini. Baik dalam tehnik bertarung dan nuansanya .

Sinopsis:
Sepeninggal kedua orang tuanya dengan cara yang tragis, Bruce Wayne tumbuh dalam ketakutan dan luka yang sangat mendalam. Oleh bantuan Alfred dan keinginan untuk mencari jati diri, Bruce muda pergi selama beberapa tahun untuk menempa ilmu di daerah terpencil. Di sana dia bertemu dengan seorang mentor yang mengajaknya bergabung dan berlatih dengan The League of Shadow. Di kelompok itu, Bruce Wayne mendapatkan semua kemampuan yang diperlukan untuk menjadi petarung hebat. Namun karena visi kelompok itu yang tidak baik, Bruce pergi meninggalkan dan kembali ke kota Gotham untuk menjadi Batman. Inilah asal mula Batman tampil sebagai pahlawan kota Gotham.



14. The Octagon (1980)


Chuck Norris , Lee Van Cleef - dan Ninja! film klasik tentang ninja yang keren gan,kapan lagi liat C.Norris lawan ninja gan?

Sinopsis:
Seorang seniman bela diri (Chuck Norris) harus menghentikan sekelompok teroris ninja yang dilatih oleh saudara tirinya (Tadashi Yamashita) sendiri. Film ini dibuka dengan adegan singkat di sebuah kamp pelatihan teroris.



13. Shogun Assassin (1980)

shogun

Lempar2an katana, tehnik2 membunuh ninja semuanya lengkap ada di film ini, keren banget pokoknya & yang lebih serunya ada anaknya si assasin yang nemenin sepanjang perjalanan

Sinopsis:
Dahulu kala ada seorang samurai yang setia kepada shogun. Karena umur shogun semakin tua dan takut akan kepikunan. Shogun berusaha untuk menghancurkan semua orang yang mungkin berdiri untuk menentang kekuasaannya, dan karena itu ia mengirim ninja untuk membunuh sang samurai. Tetapi para ninja gagal membunuh sang samurai, tetapi malah membunuh istrinya, dan ia pun bertekad untuk membalas dendam kepada Shogun.



12. Shinobi No Mono / Ninja, a Band of Assassins (1962)

shinobi

kalo yang ini nyeritain tentang goemon ishikawa vro, pencuri sekaligus ninja, jadi banyak trik2 keren di film ini

Sinopsis:
Bersetting jaman perang saudara di Jepang, zaman Sengoku, mengisahkan tentang Goemon Ishikawa, seorang ninja yang melawan para Lord samurai. Goemon adalah tokoh nyata dalam sejarah Jepang, hidup pada tahun 1558-1594. Ia seorang bandit terkenal sekaligus ninja terlatih.



11. Shinobi, Heart Under Blade (2005)

shinobi

Kalo yang ini tentang mirip2 romeo & juliet versi ninja , di film ini juga banyak karakter-karakter sakti dan aneh, mirip seperti komik atau pun yang ada dalam game online.

Sinopsis:
Sekitar 1614, Tokugawa Ieyasu, penguasa Jepang dan pendiri Keshogunan Tokugawa, merasakan ancaman yang ditimbulkan oleh dua klan ini. Dia kemudian sengaja membangkitkan perseteruan dengan mengundang dua klan tersebut untuk memilih lima pendekar terbaik.Pertempuran terus terjadi, bahkan setelah di luar arena pertandingan resmi. Satu-persatu korban berjatuhan. Sementara itu, Kouga Gennosuke (Odagiri Joe) pewaris klan Kouga dan Oboro (Nakama Yukie) pewaris klan Iga, enggan terlibat politik dan berusaha mendamaikan kedua klan. Kedua muda-mudi ini sudah lama saling jatuh cinta dan melakukan pertemuan diam-diam. Mereka merindukan perdamaian.



10. Revenge of The Ninja (1983)

revenge

buat yang lahir taun 80an sama 90an pasti ga asing nih *ketauan deh umur ane kualitas akting pasangan bapak sama anaknya mantep gan.

Sinopsis:
Diceritakan, Cho Osaki (Sho Kosugi) seorang ayah yang harus kehilangan istri dan keluarganya karena habis dibantai oleh sekawanan Ninja di Jepang. Tapi untunglah dalam proses eksekusi tersebut, keluarga Cho ternyata ada yang masih selamat yakni Kane (Kane Kosugi) dan ibunya (Grace Oshita). Kini, pasca kejadian tersebut, ia harus mulai menata kembali kehidupan barunya dinegeri sebrang, lebih tepatnya di California Amerika Serikat. Berkat bantuan teman sekaligus mitra bisnisnya bernama Braden (Arthur Roberts), Cho berhasil membuka usaha galeri boneka yang didatangkan langsung dari Jepang, dan dalam merintis usaha tersebut, dia dibantu oleh asistennya Kathy (Ashley Ferrare).



9. Kill Bill 1 & 2 (2003 & 2004)


rata2 udah pada tau pasti, biasa deh bales dendam, banyak unsur ninja di dalem film ini, tipikal ninja modern

Sinopsis:
Kill Bill sendiri adalah misi yang diusung oleh seorang gadis misterius bernama The Bride. Julukan ini diberikan kepadanya sebab ia selamat secara misterius dari pembantaian brutal di hari pernikahannya. Selidik punya selidik, ini ternyata terjadi karena The Bride adalah anggota grup pembunuh bernama Deadly Vipers Assassination Squad di bawah pimpinan Bill. Entah apa yang terjadi sehingga Bill membantai The Bride di saat ia tengah hamil. Entah keajaiban apa yang terjadi, The Bride selamat dari pembantaian tersebut dan hanya kena koma. Empat tahun berlalu, The Bride sadar dari komanya dan ia menuntut balas



8. American Ninja (1985)

american

Michael Dudikoff kayanya sukses banget dalam film ini, american ninja merupakan cikal bakal munculnya film2 ninja di america

Sinopsis:
pada tahun 1985 itu bermula dengan kedatangan seorang prajurit bernama Joe Armstrong (Michael Dudikoff) ke pangkalan militer Amerika Serikat di Filipina. Lantaran sikap Armstrong yang penyendiri dan cenderung antisosial sehingga banyak prajurit tidak menyukainya. Namun Armstrong membuat mereka terkejut karena pada suatu hari sebuah konvoi militer AS yang melintasi hutan diserang oleh sekelompok ninja misterius, Armstrong yang ternyata memiliki kemampuan bela diri dan penggunaan senjata samurai luar biasa, berhasil menghalau serangan para ninja.



7. IZO (2004)

izo

yang ini harus banget ditonton gan

Sinopsis:
Ini tentang seorang ninja pembunuh dalam feodal Jepang yang akan disalibkan oleh Shogun, tapi bukannya mati, roh amarahnya malah merobek-robek kontinum ruang-waktu, meluncurkan Izo ke masa depan dan menjadi pembunuh berdarah dingin



6. TMNT / Teenage Mutant Ninja Turtles (2007)

tmnt

yang ini ga usah diceritain lagi yah, semua juga pada tau kerennya , makanya sampe ada sequelnya di taun ini

Sinopsis:
Teenage Mutant Ninja Turtles telah hidup terpisah. Setelah kekalahan Shredder, Guru Splinter (Mako) telah mengirim Leonardo (James Arnold Taylor) pergi ke pedalaman Amerika untuk menjalani pelatihan. Ketiga Turtles lainnya justru asyik dengan kesibukannya di New York, Donatello (Mitchell Whitfield) bekerja sebagai tekhnikal TI dan telah menjadi pimpinan de facto, Michelangelo (Mikey Kelley) bekerja sebagai penghibur pesta ulang tahun anak-anak yang dijuluki dengan "Cowabunga Carl", dan hanya Raphael (Nolan North) yang tetap berusaha memerangi kejahatan pada malam hari yang mengganti identitasnya sebagai Nightwatcher.



5. Ninja (2009)

ninja

its the real ninja movie, efek2 dahsyat serta matrial art ala ninja semua ada disini vro, dan udah ada sequelnya

Sinopsis:
Orang barat bernama Casey (Scott Adkins), mempelajari Ninjutsu di Jepang, kemudian diminta oleh gurunya untuk kembali ke New York untuk melindungi Yoroi Bitsu (armor legendaris) yang berisi senjata dari Ninja Koga masa lalu.



4. Ninja Assassin (2009)

ninja

Untuk sebuah film yang konon hanya menelan biaya sekitar US$50 juta, NINJA ASSASSIN jelas bisa dibilang suguhan visual tentang ninja yang sangat bagus.

Sinopsis:
Semua orang mengira bahwa Ozunu Clan, sebuah klan pembunuh yang tak akan ragu-ragu menghabisi nyawa orang, hanyalah sebuah mitos yang hidup dalam masyarakat selama ratusan tahun. Tapi mitos itu adalah sesuatu yang nyata buat Raizo (Rain) karena Raizo adalah bagian dari Ozunu Clan. Raizo adalah salah satu mesin pembunuh klan ini.



3. Goemon (2009)

goemon

nah ini versi modernya film shinobi no mono (beda cerita), udah bisa dipastiin ditambah efek2 visual jaman sekarang dijamin bengong nontonnya

Sinopsis:
Mengisahkan tentang Ishikawa Goemon adalah nama seorang ninja dan juga seorang bandit yang cukup melegenda di Jepang. Bahkan ada beberapa lukisan-lukisan di Jepang yang menggambarkan kehidupan tentang Goemon ini.Goemon adalah sosok pencuri legenda yang sering beraksi di saat keadaan dunia sedang terjadi kekacauan karena adanya peperangan. Goemon hanya mencuri dari yang kaya saja, untuk dibagikan kepada fakir miskin, karena itu dia sangat disayang dan dikagumi oleh para penduduk setempat. Pada suatu hari, Goemon mencuri sebuah kotak misterius dari seorang pedagang kaya, dimana ternyata kotak itu menyimpan kunci misteri pembunuhan seorang pemimpin yang terjadi sebelum bersatunya Jepang. Ketika rahasia itu terkuak, konflik dan perebutan kekuasaan-pun terjadi..



2. Ninja Scroll (1993)

ninja

kenapa ane taro di nomer 2? bukan penyuka ninja sejati kalo belom nonton ninja scroll, satu anime ninja yang sangat berbobot dengan alur cerita yang serius, buat yang doyan ninja jangan pernah engga nonton nih anime rating pun cukup tinggi untuk film ini FYI ini bukan buat anak kecil yah

Sinopsis:
Seorang gelandangan misterius menetapkan untuk melakukan perjalanan untuk mengetahui masa lalunya. Di perjalanan dia melawan kekuatan setan pembunuh, yang ternyata setan pembunuh itu adalah hantu dirinya sendiri di masa lalu.



1. Azumi (2006)

azumi

film ninja terbaik yang pernah ada nih, diambil dari manga, alur cerita dll semuanya perfect, mungkin sebagian orang kurang setuju karena efek kurang hebat, apalagi kalo dibandingkan dengan goemon, tetapi dari bermula cuma seorang gadis lugu menjadi seorang mesin pembunuh, menjadi nilai plus dan lagi seorang lady warrior pasti asik untuk ditonton

Sinopsis:
Film ini diangkat dari manga berjudul yang dibuat oleh Yu Komawa. Ceritanya bersetting pada perang Sekigahara, seorang veteran perang bernama Gessai diminta untuk mengumpulkan orang yang akan dilatih sebagai pembunuh. tokoh sentral di cerita ini adalah gadis yatim piatu yang bernama Azumi. Azumi adalah salah satu dari 10 pembunuh yang dididik sejak kecil oleh Gessai. Diakhir masa latihan, Azumi dan teman temannya diperintahkan untuk saling membunuh, dan akhirnya hanya 5 orang yang tersisa, mereka diminta untuk menghabisi 3 orang yang dianggap mengancam kedamaian di Jepang.

Azumi harus menghadapi berbagai macam musuh dan pertualangan seru bersama guru dan teman temannya. Yang menarik adalah tokoh tokohnya yang unik, sama seperti kita membaca manga, ada ninja yang bertingkah laku seperti monyet tapi kukuh memegang janji, dan pembunuh psikopat yang dimainkan dengan sangat bagus oleh Joe Odagiri.


Share This :

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Title : 15 Film Terbaik Bertemakan Ninja
Reviewed By : Clinton Junts
Blog Rate : 5 dari 5
Semoga artikel dengan judul 15 Film Terbaik Bertemakan Ninja ini dapat menambah wawasan anda. Terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu anda untuk membaca artikel ini.
Jika Anda menyukai artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman Artikel setiap ada artikel yang terbit di Juntak Blog

Related Post:

Comments
2 Comments

+ komentar + 2 komentar

June 12, 2016 at 4:17 PM

wah asik nih filmnya, apalagi kill bill sm kurakura ninja

Terimakasih gema atas Komentarnya di 15 Film Terbaik Bertemakan Ninja
February 22, 2019 at 10:41 PM

sip

Post a Comment

Silahkan berkomentar :)

 
Back to top