Tumbangkan Bayern, Madrid Jaga Asa ke Final


Real Madrid sukses memaksimalkan laga leg pertama semifinal Liga Champions. Ya, skuad arahan Carlo Ancelotti mampu unggul tipis 1-0 atas Bayern Munich berkat gol Karim Benzema.

Hasil ini pun membuat tugas El Real lebih mudah di leg kedua yang akan dihelat di Allianz Arena, pekan depan. Sementara itu, Bayern harus bekerja keras dan menang dengan selisih dua gol jika ingin melangkah ke babak final.

Kick-off pertandingan dimulai, Madrid mendapatkan tekanan dari Bayern. Terlihat penguasaan bola lebih dikuasai oleh anak asuh Josep Guardiola. Memanfaatkan kecepatan duo winger, Arjen Robben dan Franck Ribery, Bayern tanpa ragu mengembangkan serangannya.

Peluang pun diperoleh oleh Robben. Mendapatkan ruang tembak, eks pemain Chelsea itu melepaskan tendangan keras ke arah gawang Madrid. Akan tetapi, bola masih melebar di samping gawang Iker Casillas.

Keasyikan menyerang, gawang Bayern justru bergetar lebih dahulu di menit ke-19. Lewat skema serangan balik, Karim Benzema sukses membuat seisi stadion bergemuruh setelah dengan tenang menyambut umpan terukur Fabio Coentrao dan menaklukkan Manuel Neuer. Madrid memimpin 1-0.

Tak lama berselang, Madrid nyaris menambah keunggulan. Berawal dari umpan lambung Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo yang berada di dalam kotak penalti langsung menyundul bola, namun masih tepat di pelukan Neuer.

Lagi, El Real mendapatkan peluang melalui Di Maria, tapi Neuer masih mampu mengamankan bola. Masuk di pertengahan babak pertama, Ronaldo kembali mendapatkan peluang emas. Tapi, karena kurang tenang menyambut umpan Coentrao, bola hanya melambung di atas mistar Neuer.

Peluang kembali diperoleh Madrid. Di Maria yang sudah berdiri bebas tanpa pengawalan gagal memaksimalkan peluang. Tendangan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang Bayern.

Masuk di interval kedua, Madrid tidak menurunkan tempo permainan. Bahkan, Ronaldo langsung mendapatkan peluang di menit 46, tapi sepakannya masih bisa ditepis oleh Neuer. CR7 juga kembali memperoleh peluang di menit 68, lagi-lagi aksi Neuer mampu membuat Ronaldo gigit jari karena urung menjadi gol.

Melihat Bayern kesulitan mencetak gol, Guardiola pun memutuskan untuk mengganti beberapa pemain. Thomas Muller masuk menggantikan Bastian Schweinsteiger, Franck Ribery diganti oleh Mario Gotze.

Muller pun langsung menciptakan peluang. Akan tetapi, bola masih melebar di samping mistar gawang Casillas. Bahkan, Gotze nyaris menyamakan kedudukan andai saja sepakan jarak dekatnya tidak mampu dihalau Casillas.

Sementara itu, Madrid juga melakukan pergantian pemain di mana Ronaldo harus keluar dan Gareth Bale masuk. Kehadiran Bale juga mampu membuat pertahanan Bayern kerepotan. Namun, belum ada gol yang tercipta lagi.

Memasuki tambahan waktu empat menit, Bayern juga belum bisa menyamakan kedudukan. Dan sampai Howard Webb meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, Madrid mampu unggul tipis 1-0.

Susunan Pemain:
Real Madrid:
Iker Casillas - Sergio Ramos – Pepe/Raphael Varane – Daniel Carvajal – Fabio Coentrao – Xabi Alonso – Luka Modric – Angel Di Maria – Isco/Illarramendi – Cristiano Ronaldo/Gareth Bale – Karim Benzema

Bayern Munich:
Manuel Neuer – Rafinha/Javi Martinez – Jerome Boateng – David Alaba – Dante – Phillip Lahm – Bastian Schweinsteiger/Thomas Muller – Arjen Robben – Franck Ribery/Mario Gotze – Toni Kroos – Mario Mandzukic

Share This :

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Title : Tumbangkan Bayern, Madrid Jaga Asa ke Final
Reviewed By : Clinton Junts
Blog Rate : 5 dari 5
Semoga artikel dengan judul Tumbangkan Bayern, Madrid Jaga Asa ke Final ini dapat menambah wawasan anda. Terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu anda untuk membaca artikel ini.
Jika Anda menyukai artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman Artikel setiap ada artikel yang terbit di Juntak Blog

Related Post:

Comments
0 Comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar :)

 
Back to top