Google Ingin Jadi Operator Seluler?


Perusahaan rakasasa mesin pencari Google dikabarkan sedang memertimbangkan untuk terjun ke bisnis operator telekomunikasi. Perusahaan yang bermarkas di Mountain View itu disebut-sebut akan menyediakan jaringan telekomunikasi via Wi-Fi.

Kabar ini datang dari sumber yang tak ingin diungkapkan namanya sesudah ia diduga telah melakukan pertemuan dengan pihak Google. Sumber mengatakan, kawasan yang akan difasilitasi jaringan telekomunikasi Google adalah kawasan yang mendapatkan layanan Google Fiber.

Kabar Google yang ingin merambah bisnis telekomunikasi mobile ini memang bukan pertama kalinya. Sejak 2012 dan tahun lalu Google juga sudah dirumorkan melakukan pertemuan dengan beberapa perusahaan operator seluler asal Amerika. Verizon dan T-Mobile disebut-sebut menjadi pilihan perusahaan pimpinan Larry Page ini.

Layanan telekomunikasi yang akan diberikan oleh Google, mengutip laporan PhoneArena, Jumat (4/4/2014), dikatakan akan memiliki kesamaan dari layanan telekomunikasi dari Republic Wireless dan Freedom Pop di AS.

Dua perusahaan tersebut memberikan layanan telekomunikasi berupa panggilan telefon, SMS, dan data menggunakan konektivitas Wi-Fi. Namun jika penggunanya berada di luar jangkauan Wi-Fi, konektivitas berganti jadi 3G atau 4G dari operator seluler Sprint.

Google juga diperkirakan akan mengadopsi teknik tersebut. Dengan menyediakan konektivitas via Wi-Fi lewat layanan Google Fiber, serta jaringan operator telekomunikasi dari perusahaan yang akan diajaknya bekerja sama.

Share This :

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Title : Google Ingin Jadi Operator Seluler?
Reviewed By : Clinton Junts
Blog Rate : 5 dari 5
Semoga artikel dengan judul Google Ingin Jadi Operator Seluler? ini dapat menambah wawasan anda. Terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu anda untuk membaca artikel ini.
Jika Anda menyukai artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman Artikel setiap ada artikel yang terbit di Juntak Blog

Related Post:

Comments
0 Comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar :)

 
Back to top