Petani di China Buat Transformers Dari Mobil Bekas

Transformers

Belum hilang dari ingatan kisah robot-robot dari luar angkasa, Transformers. Kini sekelompok petani di Cina, menciptakan robot-robot itu dari onderdil mobil bekas. Para petani asal desa Zhangqui, provinsi Shandong China ini sepertinya sangat menggemari film Transformes. Sebab, salah satu robot buatan mereka bahkan dibuat sama. Berwarna merah dan biru, layaknya Optimus Prime, pemimpin para Autobots.

Ada juga robot yang diberi warna kuning cerah. Mirip karakter Bumblebee, karakter favorit di film itu. Sedang beberapa robot lainnya, hanya diberi warna abu-abu yang menggambarkan tokoh robot jahat, Decepticons.

"Ini hanyalah hobi. Saya menonton filmnya lalu mempelajari modelnya di internet, dan saya kemudian ingin membuatnya. Beberapa dari mereka bahkan bisa menggerakkan kaki," ujar Wang Shizun, salah soerang petani.

Wang dan sekitar 11 orang temannya mengatakan, membuat robot itu mengeluarkan biaya antara US$2 ribu hingga US$20 ribu (setara Rp22juta-Rp220juta) untuk setiap robotnya. Dengan robot tertinggi hasil karya mereka berukuran 12 meter.

Namun, robot-robot itu belum bisa mengubah dirinya menjadi mobil atau pesawat terbang. Sebab, hingga kini para petani masih memikirkan cara untuk bisa membuat robot itu berubah menjadi alat transportasi.

"Kami memikirkan bagaimana cara mereka berubah. Tapi sangat sulit membuat robot yang bisa berubah menjadi mobil di tahap ini," lanjut Wang.

Tak hanya Transformers, para petani ini juga membuat model yang terinspirasi dari berbagai film misalnya Alien, Predator dan robot C-3PO dari film Star Wars.

Share This :

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Title : Petani di China Buat Transformers Dari Mobil Bekas
Reviewed By : Clinton Junts
Blog Rate : 5 dari 5
Semoga artikel dengan judul Petani di China Buat Transformers Dari Mobil Bekas ini dapat menambah wawasan anda. Terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu anda untuk membaca artikel ini.
Jika Anda menyukai artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman Artikel setiap ada artikel yang terbit di Juntak Blog

Related Post:

Comments
0 Comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar :)

 
Back to top