Bocah 5 Tahun Ungkap Kerentanan Microsoft Xbox


Kristoffer Von Hassel, bocah lima tahun senang bermain Xbox. Ia mengetahui kerentanan pada konsol game Microsoft Xbox.

Dilansir 10news, Jumat (4/4/2014), setelah Natal, orangtua Kristoffer mengetahui bahwa putranya diam-diam login ke dalam akun Xbox Live ayahnya. Ia bermain game yang seharusnya belum boleh dimainkan olehnya.

"Saya gugup. Saya pikir (ayah) akan mencari tahu," kata Kristoffer. Rupanya, bocah lima tahun ini mengetahui sebuah cara untuk masuk ke akun Xbox Live milik ayahnya.

Saat ia mengetikkan password yang salah pada akun ayahnya, maka akan menuju pada layar verifikasi password. Dengan mengetik tombol space (space keys), kemudian menekan enter, Kristoffer bisa masuk melalui 'pintu belakang'.

Robert Davies yang bekerja di perusahaan keamanan komputer bangga terhadap anaknya. "Bagaimana menakjubkan hal tersebut," kata Davies yang mengetahui bahwa anaknya yang masih berusia lima tahun menemukan kerentanan (vulnerability) pada Microsoft Xbox.

Ini bukan kali pertama Kristoffer menggunakan kemampuan teknisnya. Kata ayahnya, pada usia satu tahun, Kristoffer sudah bisa membuka lock screen pada ponsel dengan cara menekan lama tombol home.

Atas kemampuan Kristoffer, Microsoft kabarnya memperbaiki dan membuat layanan online Microsoft lebih aman. "Kami selalu mendengarkan pelanggan kami dan berterima kasih kepada mereka untuk membawa masalah (itu) sebagai perhatian kami. Kami mengambil keamanan dengan serius pada Xbox dan memperbaiki masalah ini secepatnya setelah kami belajar tentang hal itu," jelas Microsoft.

Sebagai imbalannya, Kristoffer akan mendapatkan empat judul game, uang USD50 dan berlangganan satu tahun Xbox Live dari Microsoft.

Share This :

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Title : Bocah 5 Tahun Ungkap Kerentanan Microsoft Xbox
Reviewed By : Clinton Junts
Blog Rate : 5 dari 5
Semoga artikel dengan judul Bocah 5 Tahun Ungkap Kerentanan Microsoft Xbox ini dapat menambah wawasan anda. Terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu anda untuk membaca artikel ini.
Jika Anda menyukai artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman Artikel setiap ada artikel yang terbit di Juntak Blog

Related Post:

Comments
0 Comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar :)

 
Back to top