Bidang IT Melesat, Programmer pun Menuai Rejeki


Tren pendidikan di bidang informasi teknologi (IT) sekarang sedang dinikmati anak muda. Sejak menjadi pelajar sekolah menengah, bahkan sekolah menengah pertama, bidang IT pun sudah dilirik oleh siswa.

Apalagi, di era globalisasi yang makin menggila ini guys. Teknologi yang semakin berkembang membuat dunia IT semakin berwarna. Mereka yang berprofesi di bidang ini pun juga semakin dicari, baik oleh masyarakat maupun perusahaan.

Ketua Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Terpadu Nurul Fikri, Drs. Rusmanto, MM mengaku, secara umum, kebutuhan profesi di bidang IT atau teknologi saat ini yang dibutuhkan perusahaan adalah sistem informasi dan programming. Kebutuhan akan programmer pun semakin besar.

"Jurusan IT setiap perusahaan pasti membutuhkannya. Otomatis, perusahaan tersebut harus mempunyai IT yang ujung-ujungnya mereka kelola. Secara umum yang dibutuhkan perusahaan yaitu sistem informasi dan programming," ujar Rusmanto saat berbincang kepada Okezone.

Indonesia pun dituntut harus mengikuti tren IT dan menguasai dunia internet. Mereka harus bisa mengembangkan konsep di dunia internet seperti internet mobile dari telepon genggam atau gadget.

"Tren ini bisa dipraktekkan langsung oleh perguruan tinggi komputer, yaitu dengan menyiapkan dosen IT. Perguruan tinggi dalam menghadapi sistem informasi dari segi teknologi lebih kuat dan itu juga harus mengikuti dan menguasai jaringan internet global," pungkas dia.

Share This :

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Title : Bidang IT Melesat, Programmer pun Menuai Rejeki
Reviewed By : Clinton Junts
Blog Rate : 5 dari 5
Semoga artikel dengan judul Bidang IT Melesat, Programmer pun Menuai Rejeki ini dapat menambah wawasan anda. Terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu anda untuk membaca artikel ini.
Jika Anda menyukai artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman Artikel setiap ada artikel yang terbit di Juntak Blog

Related Post:

Comments
0 Comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar :)

 
Back to top