Ini Jurus Alcatel "Goyang" Dominasi Samsung

samsung


Meski telah hadir di pasar ponsel Indonesia sejak lima tahun lalu, Alcatel mengakui brand-nya sebagai produsen ponsel belum begitu populer di penggemar gadget.


Jika disandingkan dengan brand sekaliber Samsung, HTC, Lenovo atau bahkan sang pendatang baru Oppo, nama Alcatel masih terbenam.



Namun, vendor perangkat asal Prancis itu yakin, perlahan nama Alcatel akan membumi dan menjadi brand ponsel yang familiar di telinga pengguna ponsel Tanah Air.



"Tapi, di Asia Tenggara secara umum, kami cukup dikenal. Untuk pasar smartphonefeedback konsumen di Filipina dan Thailand, Alcatel jadi nomor 3," kata Handi Satria, Product Manager Alcatel Indonesia, ditemui di Senayan, Jakarta, kemarin.



Ia mengatakan, Alcatel mengedukasi pasar dengan kualitas ponsel yang menawarkan standar Eropa. Ponsel yang mempunyai spesifikasi tinggi dengan desain premium, diklaim tak kalah menarik dari ponsel andalan merek global.



"Kami bisa bersaing dengan Samsung maupun Lenovo. Ponsel Alcatel Idol X tak kalah dengan Galaxy S4. Spesifikasi bersaing dengan harga selisih hingga setengahnya," kata dia.



Dengan penawaran spesifikasi yang setara dan harga yang jauh lebih terjangkau, Alcatel optimis bisa menjadi alternatif yang bagi konsumen yang ingin memiliki ponsel berkualitas.



"End user kami arahkan dengan produk bagus dengan harga kompertitif," kata Handi.



Memang untuk menggoyang dominasi Samsung, Alcatel mengakui perlu upaya lebih keras. Namun, vendor Eropa itu yakin dengan modal spesifikasi standar Eropa bisa memikat hati konsumen Indonesia.



"Brand awareness di pasar Indonesia bukan perkara gampang. Karena itu, kami gencar menggelar promo juga experience shop," kata dia.

Share This :

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Title : Ini Jurus Alcatel "Goyang" Dominasi Samsung
Reviewed By : Clinton Junts
Blog Rate : 5 dari 5
Semoga artikel dengan judul Ini Jurus Alcatel "Goyang" Dominasi Samsung ini dapat menambah wawasan anda. Terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu anda untuk membaca artikel ini.
Jika Anda menyukai artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman Artikel setiap ada artikel yang terbit di Juntak Blog

Related Post:

Comments
0 Comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar :)

 
Back to top