Manchester United vs Liverpool: Tuan Rumah Menang Faktor Sejarah

Manchester United vs Liverpool
Lupakan dulu peringkat di papan klasemen antara Manchester United (MU) dengan Liverpool malam nanti. Maklum pertemuan ke-174 kedua tim ini dipastikan berjalan sengit dan panas meski MU menang dalam faktor sejarah.

Ya, dari 169 pertemuan itu, MU sukses menang dalam 69 laga. Sementara The Reds hanya menang dalam 59 laga dan 45 laga sisanya berakhir imbang.

Khusus di Old Trafford, MU punya catatan tak kalah hebat ketika bertemu Liverpool. Dari sembilan laga terakhir, MU meraih delapan kemenangan dan hanya sekali kalah. Ironisnya kekalahan itu terjadi sudah cukup lama, yakni tahun 2009.

Sayang, penampilan MU di kandang sendiri saat melawan klub tujuh besar cukup memprihatinkan musim ini. Mereka hanya menang atas Arsenal dan imbang lawan Chelsea. Sisanya, The Red Devils kalah lawan Newcastle, Everton, dan Tottenham Hotspur.

Beruntung di laga ini, MU akan menurunkan skuat terbaiknya. Jonny Evans dan Javier Hernandez sudah kembali berlatih. Sementara di lini depan MU akan mengandalkan ketajaman Wayne Rooney dan Robin Van Persie.

"Tujuan utama saya bukan untuk menganggu Liverpool meraih gelar. Tetapi meraih gelar Liga Premier itu sendiri," ujar manajer David Moyes sesumbar.

Sedangkan Liverpool bertandang ke MU dengan penuh percaya diri. Mereka tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di Liga Premier, tujuh laga diantaranya berakhir dengan kemenangan.

Posisi mereka di klasemen yang saat ini masih berpeluang juara juga menambah kepercayaan diri tim. Brendan Rodgers berharap sejarah tahun 2009 bisa terulang.

"Kami akan datang ke sana dengan tekad meraih kemenangan. Kami pasti siap melawan MU," ujar Rodgers optimistis.

Liverpool mendapat kekuatan tambahan menyusul pulihnya Lucas Leiva dan bek Mamadou Sakho. Di lini depan, duet SAS (Sturridge dan Suarez) tetap menjadi andalan untuk menjebol gawang MU.
Saksikan nonton bareng pertandingan Manchester United vs Liverpool yang digelar Liputan6.com didukung Nexmedia di 711 Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu 16 Maret 2014 pukul 20.30.

Prakiraan Formasi:
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Rafael, Jones, Vidic, Evra; Carrick, Fellaini; Mata, Rooney, Welbeck; Van Persie.

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Flanagan, Skrtel, Agger, Johnson; Henderson, Gerrard, Coutinho; Sturridge, Suárez, Sterling.  

Lima Pertemuan Terakhir:
26/09/13 Piala Liga  MU  1-0 Liverpool
01/09/13 Liga Primer Liverpool 1-0 MU
13/01/13 Liga Primer MU 2-1 Liverpool
23/09/12 Liga Primer Liverpool  1-2 MU
11/02/12 Liga Primer MU 2-1 Liverpool

Share This :

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Title : Manchester United vs Liverpool: Tuan Rumah Menang Faktor Sejarah
Reviewed By : Clinton Junts
Blog Rate : 5 dari 5
Semoga artikel dengan judul Manchester United vs Liverpool: Tuan Rumah Menang Faktor Sejarah ini dapat menambah wawasan anda. Terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu anda untuk membaca artikel ini.
Jika Anda menyukai artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman Artikel setiap ada artikel yang terbit di Juntak Blog

Related Post:

Comments
0 Comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar :)

 
Back to top