Kejar Android, Windows Phone Digratiskan

Windows Phone


Microsoft tengah menyiapkan strategi nekat untuk menggoyang dominasi Android dan iOS dalam kompetisi ponsel pintar.

Microsoft siap menggratiskan platform Windows Phone untuk produsen perangkat yang ingin mengadopsinya. 

Disebutkan perusahaan peranti lunak raksasa itu akan memberlakukan strategi ini pertama kali di India. Perusahaan yang akan mendapatkan lisensi gratis platfrom andalan Microsoft itu adalah Karbonn dan Lava.

Melansir Tech Times, Senin 17 Maret 2014, kedua perusahaan telah mengumumkan kerja sama spesial dengan Microsoft baru-baru ini. Tujuannya, menambah penetrasi adopsi Windows Phone di Negeri Hindustan.

Sebelumnya, Karbonn dan Lava dikenal sebagai produsen ponsel Android low-end. Dengan memberikan lisensi ke kedua perusahaan itu, Microsoft berharap Windows Phone mampu menjegal dominasi ponsel Android.

Dikatakan pembicaraan lisensi gratis dengan dua perusahaan itu sebenarnya sudah berlangsung sejak tahun 2013 lalu, namun kemungkinan kesepakatan baru tercapai belum lama ini. 

"Windows Phone gratis merupakan bagian dari strategi kemitraan. Bagi Microsoft maupun kami, ini adalah sebuah eksperimen," kata salah satu eksekutif senior di perusahaan ponsel tersebut.

Memang, sang eksekutif mengatakan, Windows Phone belum begitu mampu memincut konsumen di pasar India, tapi dengan strategi lisensi gratis platform itu, ia menjadi optimistis.

"Sekarang lisensi gratis itu memudahkan kami untuk bereksperimen," ujarnya. 

Sebaliknya strategi lisensi gratis ini juga menjadi kunci bagi Microsoft. Sebab di pasar India, sudah ada beberapa sistem operasi ponsel pintar gratis.

Misalnya, Ubuntu dan FireFox. Kedua sistem operasi ini mencoba menumbuhkan penetrasi dan menjaga loyalitas pelanggan di India dengan memberikan lisensi gratis.

Share This :

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Title : Kejar Android, Windows Phone Digratiskan
Reviewed By : Clinton Junts
Blog Rate : 5 dari 5
Semoga artikel dengan judul Kejar Android, Windows Phone Digratiskan ini dapat menambah wawasan anda. Terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu anda untuk membaca artikel ini.
Jika Anda menyukai artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman Artikel setiap ada artikel yang terbit di Juntak Blog

Related Post:

Comments
0 Comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar :)

 
Back to top